Giat Patroli Sosialisasi Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Koptu Manullang: Masyarakat Sangat Respon Dengan Anjuran Yang di Sampaikan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis bersama Personil Polsek Tualang dan Satpol-PP Kecamatan Tualang, melaksanakan patroli rutin untuk melaksanakan sosialisasi Antisipasi Virus Corona atau Covid-19 kepada masyarakat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Patroli dan Sosialisasi Antisipasi Penyebaran virus Corona atau Covid-19 itu dimulai dari rute Kantor Polsek Tualang, lanjut ke Jalan SMA, Jalan M. Ali, dan Jalan Minas-Perawang serta kembali ke Polsek Tualang.

Dalam patroli itu, Masyarakat sudah mulai respon positif dengan anjuran yang disampaikan oleh tim gugus tugas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Tualang. Sebagian masyarakat sudah mulai mengikuti anjuran pemerintah, mulai memakai masker saat berada diluar rumah, serta jaga jarak saat berkumpul. 

"Kita tidak henti-hentinya mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mengikuti anjuran pemerintah, sebagian masyarakat sudah mulai paham akan hal itu," sebut Koptu Manullang, Senin (11/5/2020).

Kendati, masih ada yang kumpul, Koptu Manullang bersama Tim Satgas lainnya mendatangi tempat-tempat keramaian, kemudian membubarkan warga berkumpul agar dapat kembali ke rumah masing-masing.

"Kita meminta masyarakat untuk tetap berdiam diri di rumah selama masa Pendemi ini, tetap jaga pola hidup sehat, serta tidak membuat keramaian kembali. Imbauan itu diikuti masyarakat dan memilih membubarkan diri, artinya, masyarakat sudah mulai sadar akan bahaya virus Corona ini," imbuhnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar